RSS

skenario tuhan


kamar galau 16 juli 2011 15 : 01

hidup itu seperti drama atau sinetron atau film atau bahkan ftv yang kita tidak tau bagaimana ending ceritanya , yang tau ending ceritanya cuma sutradara sama penulis skenario . tapi sutradaara dan penulis skenario hidup adalah tuhan dan kita sendiri yang menjalaninyaa .

kadang kita memang ngga bisa dapetin apa yang kita mau tapi banyak yang bilang dibalik itu semua tuhan ngasih yang lebih indah dari yang kita pengenin .
tuhan memang misterius kita nggak ada yang tau kan kapan kita punya pacar , kapan kita kawin , kapan kita mati . itu misteri kita jalanin aja skenario tuhan .

pernah tau rasanya berhasil ? pernah tau rasanya seneng ? pernah tau rasanya melting ? pernaaah kan pasti . itu juga skenario tuhan . hidup bukan sebuah kebetulan tapi hidup itu sudah direncanakan . masa iya kita kalo ditanya "kenappa elo idup ? iya kebetulan gue dilahirin -_-" .

tapi hidup kalo cuman bahagia aja , seneng aja sih bakalan flat jadinya . right ?

siapa nggak pernah gagal ? siapa nggak pernah sakit hati ? siapa nggak pernah marah ? kita manusia . ambigu kalo ngga pernah ngerasain ituu . kita memang diciptakan paling sempurna diantara yang lain . tapi sempurna itu tetap punya tuhan nggak ada yang lain .

"gagal itu sukses yang tertunda" banyak yang bilang gitu . tapi mungkin aku terlalu perfecsionis . aku nggak boleh gagal dalam hal apapun , aku harus bisa . kalo kamu bisa aku pasti bisa ! itu aku . sangaaaat egois dan nggak mau kalah . tapi kamu tau semakin egois semakin gagal !

dari SMP aku nggak pernah ikhlas . buanyaaak yang pengen masuk SMP 2 tapi gagal . aku yang masuk sana dengan mudah eh malah gak ikhlas karena itu bukan yang aku pengen . hal itu terulang lagi di SMA . Aku pengen masuk SMA 1 gagal , jatuhnya SMA 7 gak ikhlas lagi . padahal jutaaan bahkan ribuan teman sebayaku buat masik negeri aja susah . ikhlas memang pelajaran yang mudah dicerna tapi sulit dilakukan .
sampai berujung saat ini aku gagal snmptn , aku gagal tes d3 dan sampai saaat ini aku belum meenemukan yang terbaik :( ngenes kaaan . ini pelajaraan dari tuhan .

dan dibalik ketidak ikhlasanku tuhan punya banyak yang lebih indah dan lebih baik . karena perlahan aku belajar dadi sebuah kegagalan yang nggak cuman aku yang merasakan tapi banyak yang lain . sekarang aku tau tuhan mungkin belum memberikan sekarang sampai benar-benar aku mengikhlaskannya , sampai benar-benar aku tidak egois dan aku benar-benar tau jika tuhan pasti memberikan yang terbaik . aku percaya itu . karena tuhan punya 3 jawaban bagi umatnya "iya" , "tidak" , atau "tertunda" . aku ngga pernah tau ending cerita ini gimana , cuman tuhan yang tau skenarionya . aku pasrahkan segala doa dan usaha dan keihlasanku tuhaaaan , aku ikhlas jika ini nantinya menjadikan aku yang lebih baik . terima kasih tuhan untuk skenario hidupku yang indah dan banyak pelajaaran berarti untukku :)

---annisa nurindah

4 komentar:

just call me harum mengatakan...

sabar cha, deket sama Allah, :)
berbuat baek ke semua orang , km pasti gampang ntr,
sabar. ikhlas. :D semangat chaaaaa !!!!! :DD
doaku menyertaimu :)

Tamam mengatakan...

berhentilah sejenak dan perhatikan sekitarmu bahwasanya nikmat itu ada disetiap kehidupan dan terjadi kapanpun, dimanapun, dan untuk siapapun.

annisa.nurindah mengatakan...

rakhmah : iya sayaang thankskiiiss yaak :) doain akuuuu :))

mas tamam : terimakasih kk ;)) what a nice advice :))

endypps mengatakan...

just blogwalking ;)

Poskan Komentar

Copyright 2009 A LITTLEichaa. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy